Tuesday, December 11, 2018

Ejakulasi dini

Ejakulasi dini (redaksi Inggris: Premature ejaculation) terjadi ketika laki-laki mengalami orgasme dan mengeluarkan sperma setelah melakukan hubungan intim serta dengan stimu-lasi penis yang minimal. Hal seperti ini dapat disebut ejakulasi dini atau ejakulasi secara cepat atau klimaks cepat, atau klimaks sejak dini. Semua ini artinya pria mengalami ejakulasi dini
Ejakulasi dini, ejakulasi prematur, foredi, gambir serawak, gambir sarawak, gambir siam

Ejakulasi dini


Meskipun laki-laki yang mengalami ejakulasi dini atau ejakulasi prematur menganggap bahwa dirinya tidak memiliki tenaga sesudah proses ejakulasi, dan ternyata menurut penelitian banyak laki-laki yang berharap bisa memulai lagi bertahan lebih lama.
Laki-laki yang mengalami ejakulasi dini biasanya memiliki keharmonisan rumah tangga yang terganggu, dan sering menolak ajakan melakukan hubungan seksual disebabkan merasa malu dengan penyakit yang dialami. Dibandingkan dengan pria, wanita tidak terlalu mempermasalahkan ejakulasi dini yang dialami pasangannya, tetapi dari beberapa penelitian menunjukkan kondisi tersebut yang menyebabkan ketidakharmonisan

Ejakulasi dini

Ejakulasi prematur atau ejakulasi dini adalah suatu kondisi di mana seorang pria ejakulasi atau mencapai klimaks dan melepaskan semen dalam waktu yang sangat singkat sejak hubungan intim dimulai. Ejakulasi dini diindikasikan dengan ejakulasi yang cepat dengan stimulasi penis yang termasuk minimal. Tidak ada definisi yang jelas untuk seberapa cepatkah ejakulasi yang dikategorikan sebagai ejakulasi prematur. Para ilmuwan di International Society for Sexual Medicine menyatakan bahwa ejakulasi prematur sebagai kejadian ejakulasi yang selalu terjadi lebih cepat atau tepat dari waktu satu menit setelah penetrasi. Kata selalu dalam pernyataan tadi sangat ditekankan. Rupanya ejakulasi dini yang terjadi sesekali tidak dikategorikan sebagai ejakulasi dini dan tidak perlu diberi perhatian yang besar. Klimaks yang terlalu cepat dikategorikan sebagai ejakulasi dini ketika ejakulasi terjadi selalu lebih cepat pada setiap hubungan intim.
ejakulasi dini, gambir serawak atasi ejakulasi dini

Tidak ada petunjuk yang jelas mengenai hal apakah pria yang mengalami ejakulasi dini benar-benar tidak memiliki kuasa untuk mengontrol ejakulasinya. Kebanyakan pria menyatakan bahwa mereka bisa bertahan lebih lama pada saat berhubungan seksual. Meskipun sebenarnya seorang pria rata-rata mengalami ejakulasi setelah penetrasi selama empat hingga delapan menit. Pria hanya merasa malu untuk membicarakan ejakulasi dini saja. Ejakulasi prematur adalah masalah seksual yang termasuk sangat umum terjadi. Ada banyak sekali perkiraan mengenai persen penderita ejakulasi prematur terhadap seluruh populasi pria dewasa. Hal tersebut disebabkan karena banyak pria yang tidak berbicara jujur mengenai kemampuannya bertahan sebelum ejakulasi. Satu dari tiga pria bisa mengalami ejakulasi prematur.

Pria dengan ejakulasi dini seringkali memiliki keluhan berupa tekanan emosional dan tekanan hubungan interpersonal dengan istrinya yang membarengi kejadian ejakulasi dini itu. Beberapa kasus ejakulasi dini bahkan membuat sebagian kecil pria menghindari hubungan seksual dengan istrinya karena rasa malu yang muncul karena dirinya merasa tidak mampu ejakulasi dengan normal. Sementara itu para wanita malah cenderung menganggap bahwa ejakulasi dini adalah hal yang wajar dan bukan merupakan masalah yang besar selama si pria bisa membuatnya terstimulasi dan mencapai klimaks. Tekanan batin akan muncul ketika wanita tidak mendapat jatah orgasme karena si pria tidak pandai mengatur waktu foreplay dan dirinya mengalami ejakulasi dini. Hal itu menyebabkan si pria berjakulasi sebelum wanita mengalami klimaks. Inilah yang menjadi momok bagi hubungan interpersonal suami istri.

Penyebab Ejakulasi Dini

Tidak ada patokan yang khusus mengenai penyebab dari ejakulasi dini atau ejakulasi prematur. Walau begitu banyak sekali teori yang di kemukakan oleh para dokter, para medis dan ilmuwan. Ada yang memiliki pendapat bahwa penyebab utama ejakulasi dini adalah seringnya bermasturbasi pada masa remaja kerana takut ketahuan oleh orang tuanya ketika masturbasi atau bahwa ED adalah hasil kegelisahan akan performa seksual seorang pria sebelum berhubungan seksual atau bahkan karena melakukan terlalu sedikit hubungan seksual. Belum ada bukti yang pasti yang bisa mendukung salah satu pun dari teori-teori tersebut. Ada teori lain yang berusaha menjelaskan kondisi ejakulasi dini dari segi fisiologis pria, misalnya perubahan pada reseptor serotonin, kelainan genetika, penis yang terlalu sensitif, serta kelainan pada sistem syaraf.
Akhir-akhir ini ditemu-kan fakta bahwa nukleus para-gigan-tocellularis pada otak yang punya fungsi mengontrol ejakulasi. Kelainan pada genetika dan penyakit lain-nya diperkira-kan bisa mengubah susunan & ke-mampuan dari nukleus para-gigan-tocellularis dari segi fisiologis. Sementara ada efek dari segi psikis kepada nukleus para-gigan-tocellularis masih belum ditemukan. Bagaimana-pun di perkirakan bahwa kondisi psikis seorang laki-laki tidak mempengaruhi inti para gigan ocellularis, tetapi bagian tubuh lainnya seperti reseptor sensasi pada mr P dan lain-lain. Ejakulasi dini dapat pula disebabkan karena prostatitis atau pembengkakan prostat dan juga akibat efek samping yang ditimbulkan oleh obat-obatan. Dari seluruh fakta dan perkiraan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa ejakulasi dini memiliki dua faktor besar yang mempengaruhi, faktor fisiologis dan faktor biologis. Maka perlu juga bagi anda untuk mengetahu beberapa cara atasi ejakulasi dini

No comments:

Post a Comment